Social Items

Nama Negara Di Kawasan Afrika Utara

Kemudian Afrika Utara ada tujuh negara dan Afrika Timur dengan 17 negara. Adapun benua ini dibagi menjadi beberapa kawasan seperti Afrika Utara Afrika Selatan Afrika Barat Afrika Timur dan Afrika Tengah.


Lebih Dekat Dengan Palembang Kota Tertua Di Indonesia Kota Penjara Indonesia

Benua Afrika terletak di 40 LU-38 LS dan 17 BB-53 BT.

Nama negara di kawasan afrika utara. Libya - Tripoli 3. Nama nama resmi Bendera Ibu kota Mata Uang Bahasa resmi Wilayah km² Populasi PDB per kapita Peta Afrika Selatan Republik Afrika Selatan Pretoria eksecutif Bloemfontein yudisial Cape Town legislatif Rand Afrika Selatan. Bagikan artikel ini.

Afrika Utara merupakan sebuah kawasan yang terletak di bagian utara benua Afrika. Daftar Nama Negara di Benua Afrika Negara Afrika Utara. Pada kesempatan ini admin akan membagikan informasi Daftar Negara-Negara di Afrika Lengkap dengan Ibukota dan Luasnya.

Nama Negara dan Ibukota di Benua Afrika Negara Algeria adalah negara terbesar di Benua Afrika sedangkan Negara terkecil di Benua Afrika adalah Negara Seychelles yang hanya mempunyai luas 455 KM². Aljazair - Algiers 2. Berikut info daftar nama negara negara yang ada di benua Afrika baik negara independen maupun negara dependen yang menjadi bagian dari negara lain selengkapnya.

List di bawah ini diklasifikasi berdasarkan kawasan yang ada di benua Afrika. Benua Afrika terbagi menjadi 5 kawasan yaitu Afrika Barat Afrika Timur Afrika Selatan Afrika Tengah dan Afrika Utara. Pergunungan Atlas yang merentasi sebahagian besar Maghribi bahagian utara Algeria dan Tunisia adalah sebahagian daripada lipatan kawasan pergunungan yang turut merentasi kebanyakan Eropah SelatanKawasan pergunungan ini menjadi semakin rendah di unjuran selatan dan timur bertukar menjadi kepada permukaan steppe sebelum bertemu gurun Sahara yang.

Negara-negara di Benua Afrika beserta Ibukotanya Benua Afrika adalah Benua Terbesar kedua di Dunia baik berdasarkan Luas Wilayah dan Jumlah Penduduknya. Kawasan Afrika Barat merupakan salah satu kawasan yang terletak di benua Afrika dimana secara keseluruhan berbagi dengan wilayah lainnya yaitu Afrika timur Afrika selatan Afrika tengah. Pada 50 H sebuah kawasan yang akhirnya dikenal dengan nama Qayrawan yang terletak di wilayah Afrika Utara dapat dikuasai oleh kaum muslimin di bawah pimpinan Uqbah ibn Nafi.

Negara dengan luas wilayah terbesar di Afrika adalah Algeria yaitu sekitar 2381741km 2. Pembagian wilayah Benua Afrika dibagi atas 5 kawasan meliputi bagian utara selatan tengah barat dan timur. Mesir - Cairo 4.

Setiap wilayah memiliki karakteristik budaya dan karakteristik geografis berbeda-beda. Wilayah administrasi Afrika secara umum dibedakan menjadi lima wilayah yakni Afrika utara Afrika barat Afrika timur Afrika tengah dan Afrika selatan. Berikut nama negara di Afrika beserta ibu kotanya.

Negera-negara yang terletak di kawasan tersebut antara lain Aljazair Mesir Maroko Tunisia Libya Sudan dan Sahara Barat. Peta Benua Amerika dan Keterangannya. Moroko - Rabat 5.

Yite Lai via Atlas Obscura. Luas wilayah Benua Afrika sebesar 30370000km 2 yang menutupi sekitar 20 daratan yang ada di Bumi ini. Dari gambar peta Benua Afrika diatas kita dapat mengetahui negara-negara di Afrika.

Pembagian Kawasan-kawasan di Benua Afrika. Sudan - Khartoum 6. Pada masa Dinasti-dinasti yang berdiri di daerah Afrika Utara banyak kemajuan dalam hal sosial dan politik seperti.

Negara-negara di Afrika memiliki keadaan iklim yang khas yakni suhu udara yang tinggi. Pada kesempatan ini admin akan membagikan informasi Negara-Negara di Afrika Utara Lengkap dengan Ibukota dan Luasnya. Terdapat 54 negara di Afrika yang diakui oleh organisasi PBB.

Nama Negara - Ibu Kota 1. Apa saja nama negara di benua Afrika. Kemudian Melilla dan Ceuta kota.

Berikut ini adalah profil singkat negara yang terletak di kawasan Afrika Barat lengkap dengan nama ibukota dan juga sejarah singkat nya. Setiap wilayah memiliki karakteristik budaya dan karakteristik geografis berbeda-beda. Di Afrika Utara ada juga Kepualauan Canaria yang merupakan teritorial Spanyol.

Benua Afrika meliputi negara-negara di wilayah Afrika Utara Afrika Timur Afrika Selatan dan Afrika Barat. Kawasan Afrika Utara 2. 6 Negara di Afrika Utara Beserta Ibu Kota Masing-masing Siswa Wajib Tahu.

Algiers Maroko ibukota. Afrika Utara adalah daerah di benua Afrika di mana budaya dan penduduknya berbeda dengan daerah di Afrika lainnya. Negara-negara di Amerika Utara Amerika Utara merupakan salah satu benua atau kawasan yang termasuk dalam daerah benua besar Amerika bersama dengan Amerika SelatanTerdapat banyak negara-negara yang ada di kawasan Amerika Utara yang diakui oleh dunia internasional dan terdaftar dalam keanggotaan PBB.

10 Negara Terkaya di Afrika Seperti benua-benua lainnya di muka bumi ini beberapa Negara yang terletak di benua Afrika juga memiliki berbagai sumber daya alam seperti minyak bumi berlian emas perak uranium dan tanah yang subur untuk menanam berbagai komoditas pertanian untuk keperluan pangan dan membawakan peluang-peluang untuk. Kendati demikan ada teritorial negara Eropa yang tidak termasuk dalam daftar di bawah ini. Masjid Agung Kairouan di Tunisia salah satu negara yang termasuk negara Afrika UtaraFoto.

Afrika Timur negara bagian 18 Afrika Tengah negara bagian 9 Afrika Utara negara bagian 7 Afrika Selatan negara bagian 6 Afrika Barat negara bagian 17 Negara-negara di Kawasan Afrika Utara. Terdapat 54 negara di Afrika yang diakui oleh organisasi PBB. Informasi lebih lanjut berikut ini negara di Benua Afrika berdasarkan kawasan beserta nama ibukotanya.

Afrikaans Bahasa Inggris Southern Ndebele Sotho Utara Sotho Swati Tsonga Tswana Venda Xhosa Zulu. Republik Demokratik Rakyat Aljazair. Kawasan Afrika Utara 2.


Penang Bridge Wikipedia


Show comments
Hide comments

No comments